Usai Pilkada, Rahmat Effendi Kunjungi Pelaku Penebar SARA

0
88
Dr. H. Rahmat Effendi

BERITA BEKASICalon Walikota Bekasi pemenang telak suara perhitungan Quick Count dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rahmat Effendi (Petahana), mengunjungi pria paruh baya, MH di Polres Metro Bekasi Kota yang ditangkap warga diwilayah Bantargebang, Kota Bekasi, akibat ulahnya menebar isu SARA berisi perjanjian Gereja melalui pesan whatsapp beberapa waktu lalu.

Usai menjenguk dari ruang penyidik, Rahmat, dihadapan para awak media mengatakan, bahwa dirinya sudah memaafkan pelaku. Tidak hanya itu, pelaku pun memohon kepada dirinya agar dibebaskan dari jeratan hukum.

“Untuk ke depan, hati – hati dan jangan mudah memfitnah orang lain. Kepada siapa pun juga, karena rentan dipolisikan dan berurusan dengan hukum,” pesan Rahmat yang biasa disapa Bang Pepen ini.

Saya senang kata Rahmat, yang bersangkutan sudah mengakui kesalahanya dan meminta maaf. “Karena sudah minta maaf komunikasi dengan saya, ya saya maafkan,” jelasnya.

Rahmat pun, menganggap bahwa persoalan terhadap dirinya dan MH sudah selesai dan mengenai proses hukum tetap berjalan sesuai prosedur.

Dirinya pun tambah Rahmat, meminta agar masyarakat Kota Bekasi tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi soal isu-isu SARA. “SARA itu berpotensi merusak persatuan jadi jangan gampang terpancing,” pungkasnya. (Ind/Ndi)