Panglima TNI Berikan Penghargaan 5 Babinsa Berprestasi

0
137

BERITA BANDUNG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada 5 personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) berprestasi, bertempat di PT. Dirgantara Indonesia (Persero) Jalan Pajajaran, Husen Sastranegara, Cicendo, No. 154, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).

Para Babinsa berprestasi yang menerima penghargaan, yaitu Sertu M. Supandi dari Koramil 0813-08 Kedung Adem, Korem 082-CPYJ, Kodam V Brw (Juara I Nasional Motivator KB Pria dan Duta Motivator Nasional), Sertu Moh. Waki dari Koramil 0819-25 Gading Rejo, Kodim Pasuruan, Kodam V Brw (membantu korban banjir), Serka Eko Tamono dari Koramil 0906-09 Kota Bangun, Kodim 0906 Tenggarong.

Korem 091 Asn, Kodam VI Mlw (mendirikan TK Bank Sampah dan The Serai Etam), Sertu Nanang dari Koramil 1004 Tanjung Sari, Korem 062 TM, Kodam III Slw (membantu pendampingan pertanian kepada Masyarakat Desa Binaan dan Peduli Sampah Citarum serta penanaman pohon) dan Serka Sumarna dari Koramil 0501 Subang, Kodim 0605 Subang, Kodam III Slw (menggagalkan perampokan uang APBN sejumlah 175.000.000 di Kabupaten Subang).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan pengantarnya dihadapan Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden RI dalam rangka memberikan pengarahan secara langsung kepada 4.505 personel Babinsa, terdiri dari 4.435 Babinsa wilayah Kodam III Slw dan 70 personelperwakilan Babinsa dari 14 Kodam lainnya.

“Saya selaku Panglima TNI menyampaikan sambutan pengantar sebagai rasa hormat dan bangga kami atas kehadiran Bapak Presiden RI Joko Widodo di tengah-tengah kami,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga melaporkan kepada Presiden bahwa keseluruhan Babinsa yang tersebar di seluruh tanah air berjumlah 60.239 orang dan mereka saat ini sangat bangga, karena mendapat satu perhatian luar biasa yang mereka rasakan langsung. “Kalau Bapak Presiden lihat, para Bintara Pembina Desa ini wajahnya semua begitu cerah dan ceria,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menceritakan tentang satu anggota Bintara Pembina Desa dari wilayah Mentawai yang memang ditugaskan untuk mewakili rekan – rekannya berangkat ke Jakarta, namun karena transportasinya begitu susah sehingga tertinggal oleh rekan-rekan Babinsa.

“Karena sudah mimpi ingin bertemu dengan Bapak Presiden RI, apapun caranya mereka lakukan dan bersama dengan rekan – rekan yang lain, mereka menyewa speedboat yang sederhana, namun karena ombak besar akhirnya mereka terdampar di satu pulau kecil,” pungkas Panglima TNI. (CR-3)