Anak Jadi Polisi, Petani Ponorogo Ucapkan ‘Berterima kasih’ Pak Kapolri

0
21

BERITA PONOROGO – Hati Suwarno dan Parmiati berdebar debar saat mengikuti sidang kelulusan akhir seleksi Bintara Polri Tahun 2018. Bahkan dia langsung berucap syukur ketika anak pertamanya dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Brigadir Polri.

Kepada Beritaekspres.com, Suwarno mengatakan, alhamdulillah semua Rezeki dari Allah, kami seorang petani, sempat berkecil hati, apakah anak pertama kami, Rifani Ilham Angkasa, dapat lulus seleksi sebagai anggota Polisi yang dicita-citakannya tanpa mengeluarkan biaya.

“Alhamdulillan, anak kami lulus jadi polisi dan kami sangat bersyukur, terlebih lagi tidak mengeluarkan biaya sepeserpun,” ungkap Suwarno warga Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (6/8/2018).

Dia bahkan mengakui jika hidupnya sebagai petani penghasilannya tidak terlalu besar  dan merasa sangat berat untuk meneruskan sekolah anaknya ke jenjang perkuliahan.

“Saya sangat salut, tes masuk Polisi sekarang sangat transparan dan bebas suap, sehingga masyarakat kecil seperti kami dapat mewujudkan mimpi menjadi anggota Polri. Terimakasih Pak Kapolda dan Pak Kapolri,” ucap Suwarno antusias.

Saat ditemui Beritaekspres.com dirumahnya, Parmiati, ibu dari Rifani Ilham Angkasa tak kuasa menahan air mata. Serasa tak menyangka, dia pun mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam. Ilham setelah lulus SMAN Babadan Ponorogo tahun 2017 telah ikut sekeksi Bintara Polri.

“Namun gugur di Pantukir dan selama satu tahun ini dia tetap bersemangat untuk berlatih dan alhamdulillah tahun ini bisa diterima,” ungkapnya.

Sebagai orang tua dia mengaku, sangat bangga dan bersyukur serta terus mendoakan semoga lancar dalam pendidikan serta lulus jadi anggota Polri.

Menururnya, sejak kecil Ilham memang bercita-cita menjadi seorang Polisi. “Kami saat itu hanya meridloi niat Ilham daftar Polisi. Alhamdulillah, tahun ini semua proses berjalan mudah dan lancar hingga pengumuman Jum’at kemarin anak saya dinyatakan lulus dan terpilih mengikuti pendidikan,” katanya. 

Dia juga mendoakan anaknya tidak sombang dan selalu rendah diri. “Semoga keinginan anak kami diberkahi Allah dan mampu mengangkat derajat keluarga kami dan menambah semangat belajar adik-adiknya serta kelak bisa menjadi anggota Polri yg amanah, seperti harapan masyarakat dan pimpinan Polri,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo