WBP Lapas Semarang Berbagi Daging Qurban Untuk Warga Sekitar

0
11

BERITA SEMARANG – Hari Raya Idul Adha 1439 H (2018 ), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang memperoleh sumbangan hewan qurban dari Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Walikota Semarang, instansi terkait, para petugas Lapas dan WBP Lapas Semarang.

Total perolehan hewan qurban berupa sapi sebanyak 6 ekor, kerbau 1 ekor dan 28 ekor kambing yang selanjutnya didistribusikan kepada seluruh WBP, petugas, masyarakat sekitar Lapas, serta yayasan panti asuhan.

“Rangkaian acara dimulai dengan dilaksanakannya takbir keliling dengan rute mengelilingi Lapas dari padepokan Blok Abimanyu hingga Lesmana. Takbir keliling diikuti oleh 100 WBP dengan menggunakan obor,” ungkap Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi  di Semarang, Rabu (22/8/2018).

Sebelum kegiatan penyembelihan qurban, Lapas Semarang melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Semarang yang dimulai pukul 06.30 WIB dengan Imam KH. Abdul Hamid dari Semarang.

Dadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan turut bangga dengan warga binaan Lapas Semarang. “Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagian kepada sesama temannya dengan menyumbangkan hewan qurban,” jelasnya. (Nining)

 

Biro Semarang