Dispar Ajak Duta Wisata Se-Jawa dan Bali ‘Lets Go To Bekasi’

0
64

BERITA BEKASI – Sebagai upaya promosi Wisata Industri di Kabupaten Bekasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, melalui Dinas Pariwisata kembali mengadakan sebuah kegiatan bertajuk “Let’s Go To Bekasi Industrial Tourism Batch 2” yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Agustus 2018.

Acara yang dibuka Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan diikuti para Duta Wisata serta insan Muda kreatif tingkat Kabupaten dan Kota dari seluruh wilayah Jawa dan Bali mengatakan, betapa pentingnya acara tersebut untuk memperkenalkan wisata Industri.

“Event ini penting, karena menjadi ajang bagi Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan wisata Industri yang sedang kami kembangkan,” terangnya, Kamis (23/8/2018) malam kemarin.

Eka juga berharap bahwa para duta wisata yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat turut memperkenalkan wisata Industri di Kabupaten Bekasi ke daerahnya masing masing.

“Saya ingin kegiatan ini benar – benar dimanfaatkan oleh para peserta untuk mempromosikan serta memperkenalkan wisata Industri Bekasi ke masing – masing daerahnya,” tungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutiaresmulyawan mengungkapkan, tujuan dilaksanakanannya event ini selain untuk memberikan wisata edukasi bagi peserta juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bekasi.

Sutia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 2 kali dilaksanakan dimana kegiatan sebelumnya Dispar juga telah mengundang siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa dan Bali juga untuk mempromosikan wisata Industri yang ada di Kabupaten Bekasi pada April 2018 lalu.

“Ini adalah kali kedua kami melaksanakan kegiatan disamping upaya promosi lainnya yang telah dilakukan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah dan Bekasi Industrial Tourism,” kata Sutia.

Devian seorang peserta yang juga merupakan mojang yang berasal dari Kabupaten Garut mengungkapkkan kegembiraannya bisa dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dirinya mengaku baru pertama kali melihat secara langsung konsep wisata Industri khususnya di Kabupaten Bekasi ini.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dan bertemu dengan seluruh duta wisata dari berbagai daerah dan tentunya mengetahui bahwa Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang menarik yaitu Wisata Industri itu juga merupakan sebuah pengalaman tersendiri,” ungkapnya.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan pada event kali ini yaitu dengan mengajak para peserta untuk melakukan kunjungan wisata ke beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dalam pengembangan wisata Industri diantaranya PT. Nippon, PT. Indosari, PT Suzuki Indomobil Motor serta atraksi Wisata seperti Waterboom Lippo Cikarang.

Selain itu, peserta juga akan disuguhkan dengan penampilan kesenian khas lokal yang dimiliki Kabupaten Bekasi seperti Tari Topeng, Tari Ronggeng dan lain-lain. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi