Polisi Perpanjang Masa Penahanan Aktivis Ratna Sarumpaet

0
55
Ratna Sarumpaet

BERITA JAKARTA – Polisi memperpanjang masa penahanan Ratna Sarumpaet tersangka ‘Hoax’ di Rutan Markas Polda Metro Jaya (PMJ). 

“Ya, diperpanjang 40 hari ke depan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/10/2018).

Dikatakan Argo, penahanan Ratna sudah memasuki hari ke-17 sejak Ratna ditahan pada Jumat 5 Oktober 2018 malam lalu.

Ratna dijerat sambung Argo, dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE).

Selain itu, Polisi juga masih menggali keterangan Ratna untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP). “Pemeriksaan lanjutan rencananya akan dilakukan hari ini, Senin (22/10/2018). 

Diungkapkan Argo, polisi masih menemukan perbedaan keterangan antara Ratna dengan dokter operasi plastik di RS Bina Estetika. 

“Rencananya pukul 13.00 WIB dilakukan pemeriksaan tambahan berkaitan dengan operasi. Jadi masih ada ketidaksesuaian antara keterangan dari Ratna,” jelasnya.

Seperti lanjut Argo, berkaitan dengan operasi pertama, kedua, dan pembiayaan dari mana itu masih perlu tambahan pemeriksaan. 

Sejauh ini tambah Argo, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi seperti Amien Rais, Naniek Deyang, dan Dahnil Anzar Simanjuntak

“Selain itu, Presiden KSPI Said Iqbal, pihak RS Bina Estetika hingga Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro,” pungkasnya. (Yon)