Ismail Yusanto: Yang Dibakar Banser Bukan Bendera HTI

0
123

BERITA JAKARTA – Mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menyatakan, bendera yang dibakar di Garut bukanlah bendera HTI, karena organisasi yang telah dibubarkan Pemerintah itu tidak punya bendera.

“Perlu saya tegaskan di sini bahwa yang dibakar itu bukanlah bendera Hizbut Tahrir Indonesia. Hizbut Tahrir Indonesia tidak punya bendera,” kata Ismail dalam video yang dia unggah lewat akun Twitternya, @ismail_yusanto, Selasa (23/10/2018).

Sebelumnya, ramai beredarnya video pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut, Jawa Barat. Ismail menyatakan yang dibakar kemarin adalah bendera yang dikenalnya dengan nama Ar Roya.

“Ada banyak pernyataan yang mengatakan bahwa bendera yang dibakar kemarin adalah bendera HTI, saya perlu tegaskan bahwa HTI tidak memiliki bendera,” ulasnya diakun Twitternya itu. 

Jadi tambah Ismail, yang dibakar dalam video yang beredar luas kemarin adalah Ar Roya (Panji Rasulullah), bendera berwarna hitam yang bertuliskan kalimat Tauhid.

“Yang dibakar di Garut itu adalah bendera Ar Roya. Pemahaman soal Ar Roya diperoleh lewat Hadits Riwayat Ahmad dan Tirmidzi, yakni Rasulullah punya bendera Ar Roya berwarna hitam dan Al Liwa berwarna putih di atasnya tertulis kalimat tauhid,” pungkasnya. (Dnu/Van)

Sumber: detik.com