PT. IPUP Semarang Gelar Sosialisasi Anak Hemat Listrik

0
143
PAUD Semarang Jateng

BERITA SEMARANG – Gunakan metode dongeng, PT. Indonesia Power UP, Semarang, kembali menggelar Sosialisasi Hemat Listrik untuk Anak Usia Dini (PAUD) melalui program Community Assistance Relation Empowerment (CSR CARE) dan penyerahan alat peraga edukasi kepada Pos PAUD yang ada di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi yang berlokasi di Balai Apung Tanjung Mas itu bertajuk “Aku Hemat Listrik Kini dan Nanti” yang mana bertujuan agar anak anak bisa mengenal dasar listrik serta dapat membiasakan diri untuk melakukan hemat energi. Salah satunya, dengan mematikan lampu ketika hendak tidur.

Dalam sosialisasi itu, materi disampaikan Kusyanto atau biasa disapa kak Kus dari Istana Dongeng Semarang, Jawa Tengah.

Melalui gaya berbicara dan candaan yang beliau lontarkan diselingi dengan materi dongeng cocok diterapkan pada anak PAUD, terbukti lebih dari 50 anak yang hadir antusias menjawab pertanyaan pertanyaan dan aktif menyanyi bersama lagu tentang pengenalan dasar listrik.

Selain itu, terdapat pula 2 mahasiswi penerima beasiswa PT. Indonesia Power UP Semarang yang turut menyajikan materi berupa peragaan tentang cara listrik dapat menyalakan lampu. Serta terdapat pula lomba mewarnai yang semakin menambah antusias anak dalam sosialisasi itu.

Diujung acara, PT. Indonesia Power memberikan bantuan alat peraga edukasi kepada lima Pos PAUD yang ada diwilayah Kelurahan Tanjung Mas yakni, Pos PAUD Patra Sutra, Pos PAUD Nanda Sifana, Pos PAUD Seroja, Pos PAUD Sasana Sekar Tanjung dan Pos PAUD Melati.

Pemberian iru, bantuan dilakukan secara simbolis oleh Darmawan Hendro selaku Supervisor Senior Keamanan dan Humas didampingi Margo Hariyadi, Lurah Kelurahan Tanjung Mas Semarang kepada perwakilan Pos PAUD yang hadir.

Acara pun ditutup dengan penyerahan hadiah lomba mewarnai oleh Hj. Titi Suseno, Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Semarang kepada 3 pemenang lomba mewarnai (LA/Nining)

Biro Semarang