Dinas PPAPP DKI Jakarta Tutup Kegiatan TMKK Provinsi

0
87

“Hasil Survei Menyebutkan Indeks Kebahagiaan Tahun 2017 Warga DKI Menempati Urutan 19”

BERITA JAKARTA – Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menutup kegiatan penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi di Plaza Museum Fatahillah, Pinangsia, Taman Sari. Penutupan TMKK diisi dengan berbagai layanan kesehatan serta penyerahan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Tuty mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya melakukan pembenahan guna meningkatkan kesejahteraan warga Ibukota. 

“Hasil survei menyebutkan indeks kebahagiaan tahun 2017 warga DKI menempati urutan 19 dari 34 provinsi. Urutan pertama Provinsi Maluku Utara,” ujarnya, Rabu (24/10/2018). 

Ia menuturkan, berbagai program diperlukan untuk mengubah indeks kebahagiaan agar peningkatan kesejahteraan warga Ibukota bisa terwujud. “TMKK menjadi salah satu isyarat bagi kita semua dalam rangka mewujudkan pencapaian taraf hidup masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Komandan Korem 052 Wijayakrama, Letkol (Kav) Agustinus Purboyo menjelaskan, kegiatan TMKK tahun 2018 telah berlangsung sejak Mei hingga Oktober dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan kualitas kesehatan. 

Penutupan TMKK diisi berbagai kegiatan meliputi pelayanan kesehatan, KB kesehatan, IVA Servik, pengobatan mata dan umum dan pemberian sembako untuk warga tidak mampu.

“Melalui kegatan ini, TNI bersinergi dengan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejateraan,” tandasnya. (BJ/Folmer)