Pemkot Semarang Lepas 12 Atlit Siap Berlaga di PEPARPROV

0
103

BERITA SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melepas 15 Contingen National Paralimpic Committee (NPC) Kota Semarang yang terdiri dari 12 atlit dan 3 official dalam Pekan Paralimpic Provinsi (PEPARPROV) Jawa Tengah ke III yang akan berlangsung di Surakarta pada tanggal 13 hingga 16 November 2018, esok.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melalui wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Dinas Pemuda Olahraga Kota Semarang menyatakan dukungannya dan memberikan semangat kepada para atlet dan para official dengan harapan para atlet dari Semarang bisa meraih kesuksesan.

Pada kesempatan itu, Pemkot Semarang juga memberikan uang transport kepada para atlet yang siap berlaga menjunjung nama Kota Semarang dalam ajang PEPARPROV III di Surakarta.

“Kami dari Pemkot selain memberikan uang saku kepada para atlet, juga memberikan seragam dan memfasilitasi penginapan. Mereka (para atlet) juga akan didampingi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang,” ungkap Hevearita yang akrab disapa Ita, di Balaikota Semarang, Senin (12/11/2018).

Ita katakan, pada ajang PEPARPROV nanti, cabang olahraga yang akan diikuti para atlet antara lain Atletik, Catur, Renang, Bulu Tangkis, Goal Ball, dan Tenis Meja.

Dengan semangat dan keyakinan, diharapkan para atlet dari Kota Semarang bisa meraih juara satu. “Kalau nanti mereka bisa juara satu akan diikutkan mewakili Provinsi Jawa Tengah pada event Para Nasional yang akan digelar di Papua tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Dan nantinya, para atlet akan dibina lebih lanjut agar tahun depan bisa lebih bagus lagi dalam mengikuti event-event tersebut.

Sementara itu NPC Kota Semarang sendiri telah beperan aktif dengan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk ikut bertanding pada laga olahraga prestasi tersebut. NPC Kota Semarang, telah mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin untuk bisa meraih target juara/prestasi pada laga PEPARPROV III. (Nining)

 

Biro Semarang