1.661 Ekor HPR di Kepulauan Seribu Telah Divaksinasi

0
94

BERITA JAKARTA – Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu telah memvaksinasi sebanyak 1.661 ekor Hewan Penular Rabies (HPR). Vaksinasi terhadap HPR tersebut dilakukan di pulau permukiman dan pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Guyantoro mengatakan, vaksinasi anti rabies ini dilakukan pada Januari hingga November 2018. “Vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan warga,” tuturnya, Jumat (30/11/2018).

Dijelaskan Guyantoro, rinciannya, kucing 1.655 ekor, anjing 5 ekor dan kera 1 ekor. Jumlah HPR yang divaksinasi itu melebihi dari yang ditargetkan sebanyak 1.406 ekor pada tahun ini. 

Menjelang akhir tahun ini pihaknya juga telah memvaksinasi sebanyak 30 ekor HPR. Rincian HPR yang divaksinasi yaitu 10 ekor kucing di Pulau Bidadari, Pulau Kelor dan Pulau Onrust. “Selain itu, vaksinasi juga dilakukan pada satu ekor kera di Pulau Cipir,” tandasnya. (BJ/Suparni)