Pesan Kapolda Jateng Ciptakan Pilpres Aman dan Kondusif

0
66

BERITA GROBOGAN – Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono hadiri Haflah Maulidur Rasul SAW dan Haul Sulthonul Auliya Asy Syeikh Abdul Qodir Al Jaeni RA di Ponpes Miftahul Huda, Desa Ngroto Kecamatan Gubug, Grobogan Jawa Tengah, Kamis (27/12/2018)

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, Ketua Umum jamaah Al Khidmah H. Emil Salim Tarigan, Forkopimda Kabupaten Grobogan, serta ratusan jamaah Al Khidmah

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama atas dukungan selama ini yang sudah memberikan nasehat-nasehatnya, dan berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di Jawa tengah.

“Kita semua berharap para alim ulama tidak patah semangat dalam mengajak masyarakat menuju kebaikan. InsyaAllah kebaikan tersebut akan menjadi amal saleh bagi kita semua” ucap Condro.

Menurutnya, rasa aman merupakan bagian terpenting dari hak asasi manusia bagi setiap warga negara Indonesia. Dengan adanya situasi aman, masyarakat dapat menjalani kehidupan sosial yang tertib dan berkeadilan.

Pada kesempatan tersebut Condro juga menyampaikan terkait bahaya medsos (media sosial) saat ini, terutama menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Saya himbau kepada para jamaah, hati-hati dalam bermain medsos, jangan mudah terhasut karena banyak disana ujaran kebencian terhadap suatu kaum, apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

Diketahui, peringatan ini merupakan salah satu momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Basyariah dan ukhuwah watoniah sebagai implementasi dari kuatnya ukhuwah tersebut, maka senantiasa harus menjaga iklim kondusif guna terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di Jawa Tengah. (Nining)

 

Biro Semarang