HUT Kodam Jaya Ke-69, Koramil 01 Kranji Gelar Santunan

0
135

BERITA BEKASI – Dalam rangka HUT Kodam Jaya Ke-69 Koramil 01 Kranji, Kota Bekasi, mengadakan tasyakuran dan  aksi sosial berupa pemberian bingkisan dan santunan di Yayasan Yatim Piatu Al-Ikhlas, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/12/2018).

Aksi sosial ini diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan KH. Daud Hendi Ismail. Selain itu juga dirangkai dengan doa bersama untuk para korban bencana tsunami yang melanda Selat Sunda belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya perwakilan dari Kantor Kecamatan Bekasi Selatan dan Polsek Bekasi Selatan. Terlihat juga Lurah Kayuringin Jaya, Suryadi, Kasie Kesos Fevi Dian dan seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana 01 Kranji.

Kepada Beritaekspres.com Komandan Koramil (Danramil) 01 Kranji Mayor Inf Rahmat Triono menjelaskan, kegiatan ini sesuai amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

“Sebagai wujud syukur kami dalam memperingati HUT Kodam Jaya ke-69 dan alhamdulillah kami bisa saling memberi kebahagaiaan untuk 50 anak yatim,” terangnya.

Rahmat mengatakan, jajaran Kodam Jaya melaksanakan kegiatan seperti ini secara serempak di 148 lokasi. “Sesuai tema yang kami usung, yakni Kodam Jaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian Wilayah,” ujarnya.

Terkait bencana tsunami yang melanda Selat Sunda dan banyak merenggut korban jiwa, Rahmat mengungkapkan perasaan belasungkawa kepada seluruh korban.

“Makanya kami sengaja merangkai kegiatan ini dengan doa bersama untuk seluruh korban bencana tsunami Selat Sunda, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” pungkasnya. (Edo)