Tahun Ini, Dinas Kehutanan Lakukan Pemagaran Lima TPU

0
16

“Pemagaran Di Lima TPU Itu Dianggarkan Sebesar Rp12 Miliar”

BERITA JAKARTA – Dinas Kehutanan DKI Jakarta akan merealisasikan proyek pemagaran lima Taman Pemakaman Umum (TPU) di tahun 2019. Pemagaran bertujuan untuk meningkatkan kualitas kawasan di TPU sekaligus sebagai upaya untuk pengamanan aset lahan.

Kepala Bidang Pemakaman Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Siti Hasni merinci, pemagaran agar dilakukan di TPU Tegal Alur, TPU Karet Bivak, TPU Rorotan, TPU Srengseng Sawah, dan TPU Pondok Ranggon.

“Ini upaya kami untuk meningkatkan estetika dan meningkatkan kenyamanan bagi ahli waris yang datang ke makam. Selain itu, pemagaran juga menjadi langkah preventif agar lahan TPU tidak diokupasi,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Hasni menjelaskan, untuk di TPU Tegal Alur dan TPU Karet Bivak dilakukan penggantian karena kondisi pagar eksisting sudah banyak mengalami kerusakan. Sementara, di TPU Rorotan, TPU Srengseng Sawah, dan TPU Pondok Ranggon saat ini memang belum dilengkapi pagar.

“Untuk pemagaran kami akan lakukan kombinasi, ada pagar beton precast dan pagar besi atau pagar ornamen. Tingginya berkisar dua setengah hingga tiga meter,” terangnya.

Ia menambahkan, realisasi proyek pemagaran tersebut saat ini memasuki tahap penyusunan dokumen lelang dan diharapkan April mendatang pengerjaan sudah bisa dimulai. “Pemagaran di lima TPU itu dianggarkan sebesar Rp12 miliar,” tandasnya. (BJ/Aldi Geri)