Jokowi Serahkan 204 Sertifikat Tanah 6 Wilayah Se-Jawa Barat

0
12
Masjid Al Barkah Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan ratusan sertifikat tanah wakaf tempat Ibadah dan lembaga pendidikan di enam Kota/Kabupaten di wilayah Jawa Barat.

Usai menunaikan shalat Jumat, Jokowi secara simbolis melakukan penyerahan sertifikat di Masjid Agung Al Barkah, di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1/2019).

Diantara wilayah pembagian sertifkat wakaf Masjid yakni, Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang dan Cirebon.

Adapun sertifikat wakaf tersebut diperuntukan bagi Masjid, Musholah, dan lembaga pendidikan (Pondok Pesantren).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pihaknya melalui Kementerian ATR/BPN telah membagikan sertifikat tanah wakaf sebanyak 204 di enam wilayah Kota/Kabupaten. Hal ini dilakukan untuk mengatasi sejumlah sengketa tanah yang berada di wilayah Jawa Barat.

“Saya mendengar setiap kunjungan ke daerah banyak sekali sengketa tanah Masjid seperti di Jakarta,” kata Jokowi dihadapan para jamaah usai shalat Jumat.

Selain di wilayah Jakarta, lanjut Jokowi, sengketa tanah juga terjadi di Sumatera. Karena itu, pemrintah telah berusaha mempercepat permasalan sengketa dengan pemberian sertifikat gratis.

Sementara itu, pemberian sertifikat tanah wakaf di wilayah Kota Bekasi ada sebanyak 52 sertifikat (Edo)