Kantor Imigrasi Ponorogo Terus Manjakan Pemohon Paspor

0
25

BERITA PONOROGO – Berbagai terobasan telah dilakukan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo, Jawa Timur, untuk melayani masyarakat dalam mendapatkan Paspor, Jumat (25/1/2019).

“Yang jelas kami menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-69, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo melakukan berbagai terobosan untuk melayani masyarakat dengan pasti,” kata Hendrya Widjaya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo.

Dikatakan Hendrya Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo saat ini tengah melayani masyarakat dari wilayah Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek. “Saat ini kami  melaunching layanan berbasis HAM, Website, dan Emergency Service Passport,” ungkapnya.

Layanan itu sambung Hendrya, merupakan bentuk upaya untuk mengedepankan pelayanan yang berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). Lebih lanjut dia mengatakan, ada 3 aspek yang diutamakan dalam layanan berbasis HAM. 

Pihaknya merinci layanan berbasis HAM tersebut. Layanan berbasis HAM adalah Ruang Pelayanan Paspor untuk kaum difabel dan lanjut usia (lansia) serta layanan khusus kepada ibu yang membawa anaknya terlihat kepayahan menunggu layanan paspor. “Kami sediakan ruang bermain anak,” imbuhnya.

Bagi penyandang difabelitas, pihaknya menyediakan kursi roda agar mudah ketika berjalan menuju Ruang Pelayanan Paspor.

“Ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus. Dengan keberadaan Ruang Pelayanan Paspor HAM ini bisa memberikan nilai positif dan yang paling penting kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Bukan hanya memberi pelayanan berbasis HAM, pada saat ini Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorog juga mempunyai website untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. “Selain itu kami juga menyediakan layanan call center 24 jam dengan nomor 08113558555 bagi pasien yang ingin berobat ke luar negeri,” pungkasnya. 

Sementara itu, kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-69, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo mengadakan  bakti sosial membersihkan tempat ibadah di sekitar Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo. “Kami juga gelar senam pagi bersama dan malam pesta rakyat bersama warga sekitar,” tandasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo