Soal Beras BNPT Bantar Jaya Distributor Bilang Tinggal Retur

0
17

BERITA BEKASI – Terkait keluhan warga soal beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk wilayah Desa Bantar Jaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pihak distributor beras BPNT, langsung memberikan penjelasan terkait kualitas beras yang disalurkan.

Kepada Beritaekspres.com, Adi Nugroho selaku distributor, memastikan, beras yang disalurkannya melalui Empat E-Warung di Desa Bantar Jaya untuk 1.832 penerima manfaat program BPNT berkualitas baik dan layak konsumsi

Dikatakan Adi, sebelum beras BPNT didistribusi, pihaknya selalu mengumpulkan 4 pemilik E-Warung di Desa Bantar Jaya, Kabupaten Bekasi, agar menjadi satu pemahaman.

“Saya selaku distributor kalau ada kendala dilapangan yang berkaitan dengan beras baunya menyengat, berkutu, patahan dari 50 persen. Kalau benar itu, kesalahan saya. Taro aja disitu E-Warung yang dimaksud, nanti tinggal diretur,” katanya.

Diungkapkan Adi, pihaknya juga memenuhi kekurangan pasokan beras untuk penerima BPNT di Desa Karang Haur dan Karang Mekar. “Dikedua desa itu, berasnya baik-baik saja. Makanya saya heran, satu gilingan dan oven namun berbeda kualitas,” ungkapnya.

Salah satu Dusun tambah Adi, di Bantar Jaya, berasnya sempat diperiksa oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), karena kualitasnya layak konsumsi, maka beras itu lanjut dibagikan ke masyarakat.

“Terkait keluhan beberapa warga Bantar Jaya soal kualitas beras, silahkan dikembalikan dan saya bawa gantinya. Saya sebagai distributor tetap bertanggungjawab,” pungkasnya. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi