Kendaraan Dinas Armed 12 Kostrad di Razia Polisi Militer

0
219

BERITA NGAWI – Satu persatu kendaraan dinas, tanpa terkecuali kendaraan tempur hingga kendaraan pribadi milik prajurit Yonarmed 12 Kostrad di razia tim Denpom V1 Madiun dan Subdenpom V2-1, Ngawi, Kamis (28/2/2019) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Komandan Subdenpom V2-1, Kapten Cpm Agus mengatakan, razia itu digelar guna meminimalisir terjadinya pelanggaran berlalu lintas di lingkungan prajurit TNI.

“Razia ini rutin digelar. Semua kendaraan, bukan hanya kendaraan Dinas saja. Tapi juga kendaraan prajurit serta surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut,” kata Dan Subdenpom Ngawi, Sabtu (2/3/2019).

Kapten Cpm Agus menjelaskan, dalam razia itu kelayakan kendaraan juga tak luput dari pengecekan personel Denpom dan Sub Denpom. “Keseluruhan, hingga BPKB pun kami cek,” ungkapnya.

Dalam rangka penegakkan dan ketertiban, pihak Polisi Militer mulai menggelar berbagai razia di setiap satuan. Upaya itu, merupakan langkah guna mewujudkan prajurit dan Satuan TNI yang disiplin dan profesional.

Alhasil, dalam razia tersebut, tidak ditemukan satu pun kendaraan dinas maupun pribadi milik prajurit yang melanggar ketertiban.

Ditambahkan Pasi Intel Yonarmed 12 Kostrad Lettu Arm Bagus Wahyuni menyampaikan, kendaraan milik prajurit dan Satuan Yonarmed 12 Kostrad, semuanya sudah dilakukan pengecekan dan tidak menemukan kesalahan sedikit pun.

“Semua kita cek dan kami tidak menemukan kesalahan sedikitpun. Saya berharap, kedisiplinan ini akan terus terjaga dengan baik,” pungkasnya. (CR-3)