Bawaslu Kota Bekasi Hentikan Kasus Caleg PAN Intan Fauzi 

0
184

BERITA BEKASI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Jawa Barat, menghentikan kasus dugaan pelanggaran kampanye Caleg DPR-RI Dapil Jabar VI, Hj. Intan Fauzi asal Partai Amanat Nasional (PAN), lantaran tidak terdapat unsur tindak pidana Pemilu dengan alasan barang bukti yang disajikan tidak mengandung unsur kampanye.

Hal itu diputuskan, usai Bawaslu Kota Bekasi, menggelar rapat pembahasan kedua di Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Polres Metro Kota Bekasi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi, Senin (25/3/2019) kemarin.

Dalam surat pemberitahuan yang telah diumumkan di Kantor Bawaslu Kota Bekasi itu menyatakan bahwa, perkara Nomor Temuan 10/TM/PL/Kot/13.03/III/2019 bukan tindak pidana Pemilu, sehingga tidak dapat diteruskan atau tidak dapat ditindaklanjuti sebab tidak terdapat unsur tindak pidana Pemilu.

Berdasarkan penelitian dan pemeriksaan dalam surat yang ditandatangani Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto tertanggal 25 Maret 2019 menyatakan, laporan dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilu berupa dugaan pelanggaran kampanye oleh Hj. Intan Fauzi Caleg Nomor Urut 2, Dapil Jabar VI (Kota Depok dan Kota Bekasi) bukan pelanggaran tindak pidana Pemilu.

“Kami juga melakukan pemeriksaan lapangan dan meminta keterangan dari saksi ahli, sehingga pada tahap kesimpulan dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan dapat disimpulkan hasil yang objektif, karena kami senantiasa bekerja professional dalam menangani setiap laporan,” tandas Ketua Bawaslu Tomy. (Edo)