Hujan Angin Kota Depok Tumbangi Pohon Besar Depan Samsat

0
11

BERITA JAKARTA – Hujan disertai angin kencang di Kota Depok membuat sejumlah pohon pelindung tumbang. Satu unit mobil pribadi ringsek tertimpa pohon. Sementara genteng rumah warga banyak yang beterbangan, Senin (1/4/2019).

Adi salah seorang warga yang mobilnya ringsek tertimpa pohon di depan kantor Samsat Depok II jenis Toyota Avanza warna silver bernopol B 1825 ZFV yang datang ke kantor untuk mengurus balik nama kendaraannya.

“Aduh..mas, baru juga selesai ngurus balik nama, mobilnya sudah hancur begini,” keluhnya sambil terus memperhatikan mobilnya yang ringsek tertimpah batang pohon kapuk.

Hujan angin itu juga membuat warga Perumahan Bumi Ampel di Kawasan Jalan H. Japat, Sukmajaya, kerepotan. Soalnya, genteng rumah mereka beterbangan, demikian pula asbes penutup bangunan ikut terbuka. “Hujannya nggak seberapa tapi anginnya kencang,” ujar Cindy, salah satu warga.

Usai hujan berhenti, istri Wakil Walikota Depok, Iptu Pol Martha Catur Wurihandini, menuju lokasi pohon tumbang. Ia meminta petugas untuk mengevakuasi batang yang melintang di jalan agar tak terjadi kemacetan.

“Angin memang cukup kencang hingga pohon besar tumbang dan mengenai mobil, gerobak jualan serta beberapa sepeda motor yang parkir di pinggir jalan,” pungkasnya. (Yon)