HUT ke-73, Persit KCK PD IV Diponegoro Gelar Syukuran

0
15

BERITA SEMARANG – Persit Kartika Chandra Kirana PD IV Diponegoro peringati HUT ke-73 Persit, dengan menggelar syukuran yang dilaksanakan di Mako Yonif 400 Raider BR, Srondol Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2019).

Hadir Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IV Diponegoro, Kasdam IV Diponegoro,  Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa serta Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV Diponegoro, Septi M. Effendi.

Pangdam berharap, dengan bertambahnya usia dapat menjadikan Persit sebagai organisasi yang bisa memberikan manfaat positif bagi prajurit dan keluarga dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Persit Kartika Chandra Kirana merupakan organisasi para isteri prajurit TNI AD yang memiliki peran sangat penting dalam membina keluarga, guna mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari, dengan memberikan rasa tenang dan bahagia,” ungkapnya.

Hal tersebut selaras dengan tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2019 yaitu ‘Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial, Guna Mendukung Tugas Suami’.

“Terimakasih kepada Persit telah turut aktif melahirkan berbagai kegiatan sosial guna meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat, khususnya dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra KiranaTahun 2019,” jelas Pangdam.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pilleg serentak yang akan berlangsung beberapa hari lagi, selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD IV Diponegoro berpesan agar ibu-ibu Persit memanfaatkan hak pilihnya dengan cerdas dan bijaksana sesuai dengan hati nurani. Pangdam juga meminta agar para anggota Persit turut menjaga netralitas para suami dalam pesta demokrasi 2019. 

“Jangan mudah terhasut dengan isu-isu provokatif, khususnya yang disebar melalui media sosial. Yakinlah bahwa siapapun yang terpilih nantinya merupakan putra terbaik bangsa,” kata Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Sementara itu, Septi M. Effendi juga mengingatkan pentingnya anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan Lencana Setia Bakti 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun kepada Ibu Muklis dari Cabang XVI Dim 0701 Koorcab Rem 071, Ibu Ganardyto Herru K. Dari Cabang II Sopsdam, dan Ibu Jefson Marisano dari Ranting 3 Infolahta Cabang VI PD IV Diponegoro. (Nining)

 

Biro Semarang