Usai Nangis Dipersidangan NHY Ajukan Tahanan Kota

0
13
Neneng Hassanah Yasin

BERITA BANDUNG – Usai menangis Neneng Hasanah Yasin (NHY) mantan Bupati Bekasi di kursi pesakitan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, mengajukan permohonan kepada Majelis Hakim menjadi tahanan kota. Permohonan itu diajukannya NHY, karena dalam waktu dekat dirinya akan melahirkan.

“Saya mohon status tahanan kota saya bisa dikabulkan untuk melahirkan,” ucap Neneng yang menjadi terdakwa kasus suap perizinan Meikarta, Rabu (10/4/2019) kemarin.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Hakim Taryudi mengatakan, akan memberikan surat resmi dalam waktu dekat. Sementara Neneng dijadwalkan masuk ke rumah sakit pada 18 April 2019.

Mengingat kondisi terdakwa akan melahirkan, Majelis Hakim pun memutuskan, untuk penundaan persidangan. Baik Hakim, Jaksa dan Pengacara memutuskan sidang ditunda selama tiga pekan ke depan.

Hakim pun menyatakan, Neneng akan kembali ke persidangan setelah melahirkan untuk mendengarkan tuntutan dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Jadi sudah disepakati 8 Mei dilanjutkan untuk tuntutan,” kata hakim.

Hakim juga meminta nantinya, Neneng membawa bayinya ke persidangan. Hakim akan memfasilitasi Neneng untuk keperluan bayi.

“Nanti kalau sudah melahirkan, bayinya bawa ke sini. Ada tempat khusus untuk menyusui. Kita akan fasilitasi,” pungkas Hakim. (Mul)