Ketum IMM Sumut: Statmen Gubernur Jangan Jadi Gorengan

0
89
Zulham Hidayah Pardede

BERITA MEDAN – Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede menanggapi kekecewaan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang ingin menyampaikan mundur, karena merasa tidak mendapat dukungan dari masyarakat Sumut.

Menurut Zulham, sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tidak tepat mengatakan demikian meski dalam posisi yang sedang kecewa.

“Kita bisa paham Pak Edy Rahmayadi merasa kecewa saat peserta Musrembang banyak yang diwakilkan, tidak seperti yang beliau harapkan,” kata Zulham kepada Beritaekspres.com, Selasa (30/4/2019).

Dikatakan Zulham, bahwa kegiatan Musrembang sangat penting dan tidak seharusnya juga para peserta mewakilkan urusan sepenting tersebut. Sebagai masyarakat, kita berharap Musrembang bukan untuk formalitas belaka.

“Bila lebih cermat, dari pernyataan Gubernur tersebut kita tahu kalau selama ini pemerintahan di Sumut terkesan berjalan asal jadi, tanpa perencanaan yang matang,” ungkapnya.  

Masyarakat lanjut Zulham, harus tahu situasi pemerintahan yang selama ini agar sama-sama bisa mengawal perjalanan pemerintahan kedepan yang lebih baik lagi untuk Sumut.

“Jadi saran saya, statmen Pak Edy Rahmayadi tersebut jangan dijadikan bahan gorengan politik. Semua harus evaluasi diri,” sindir Zulham.

Semangat Pak Gubernur tambah Zulham, untuk membangun harus disambut oleh seluruh pihak di Sumatera Utara.

“Bila bicara memajukan Sumut, semestinya seluruh pihak meninggalkan kepentingan politik dan golongannya,” pungkas Zulham. (Stave)