KPUD Sekadau Kalbar Gelar Pleno Rekapitulasi Suara

0
81

BERITA SEKADAU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sekadau gelar Sidang Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten pada Pemilu 17 April 2019, bertempat di Aula Penanjung Island Jakan merdeka Timur Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (30/4/2019) pagi.

Proses penghitungan suara dimulai dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Dapil 1 dan terakhir Dapil 2 yang dimulai dari penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan terakhir, DPRD Kabupaten.

Ketua KPUD Kabupaten Sekadau, Drianus Saban menyampaikan bahwa, ada 3 tahap yang akan dilaksanakan pada Pemilu 2019 yakni, rekapitulasi hasil rekap pleno di PPK, penetapan dan pelantikan.

Saban pun meminta kepada semua Parpol supaya segera melaporkan pengeluaran Laporan Awal Dana Kampanye  (LADK). “Batasnya waktunya sampai besok tanggal 1 Mei 2019. Bila tidak melapor, maka berdampak tidak lantik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Saban menuturkan, selama pelaksanaan Pemilu 2019 ada satu anggota KPPS yang meninggal dunia di Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu.

“Di Belitang ada anggota PPK yang keguguran dan ada yang strok di Dusun Meruat dan 1 lagi di Sekadau Hulu. Ini akibat dari mereka bekerja diluar batas,” pungkasnya. Saban. (AS)

Biro Kalimantan Barat