Launching Program Lapak Berkah Menyasar Janda Dhuafa

0
27

BERITA SEMARANG – LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali membagikan lapak berkah (gerobak) dalam ‘Launching Program Lapak Berkah’ yang dilaksanakan di Rumah Apung, tepatnya di RW.16 Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara Kota Semarang, Selasa (30/4/2019).

Dalam program pemberdayaan Lapak Berkah, selain pemberian 5 buah gerobak, juga akan diberikan pembinaan ekonomi dan pembinaan Keislaman kepada penerima manfaat.

Kepala kantor perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, program Lapak Berkah ini tepat sasaran karena dikhususkan untuk janda dhuafa dilingkungan PT Indonesia Power UP Semarang.

“Mereka (perempuan-perempuan tangguh) ini sudah berjualan, seperti lontong campur, soto, gorengan, sayur-sayuran, dan pedagang buah keliling,” kata Djoko. 

Menurut Djoko, program Lapak Berkah ini merupakan kepedulian PT. Indonesia Power melalui LAZ nya untuk memberdayakan masyarakat khususnya para janda dhuafa.

“Program ini merupakan sinergi bersama LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power yang berasal dari dana zakat karyawan, dan digunakan (sebagian) untuk memberdayakan ekonomi masyarakat melalui program Lapak Berkah,” jelas Djoko. 

Eni Nur Ida, salah satu penerima Lapak Berkah sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. “Terimakasih, saya sangat terbantu dengan lapak berkah ini,”  ungkapnya.

Sementara Nining Sri Hartatik yang setiap harinya berjualan lontong sayur mengaku senang sekali menerima lapak berkah tersebut. Sebelumnya, Nining berjualan di depan rumah hanya menggunakan meja kecil yang ia punya. “Alhamdulillah, dengan lapak berkah ini saya bisa berjualan keliling agar penghasilan saya bisa lebih banyak lagi,” ucapnya. 

Ichsanudin, selaku Kasi Trantib Kelurahan Tanjungmas mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Power dan IZI Jateng yang telah memberi bantuan kepada warganya.

“Mudah-mudahan warga penerima manfaat ini penghasilannya bisa makin meningkat, supaya hidup mereka menjadi lebih layak,” ujarnya. (Nining)

Biro Semarang