Yonarhanud 15 Manfaatkan Pola Tanam Polybag dan Hidroponik

0
119

BERITA SEMARANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Yonarhanud 15, Linda dan Danyon Arhanud 15 DBY, Letkol Arh Mohamad Ufiz, didampingi Wakil Ketua, Wadanyon dan ibu-ibu Persit lainnya mamanen tanaman sayuran di kebun Posyandu Yonarhanud 15 DBY.

“Panen tersebut sudah dilakukan beberapa kali, melalui metode yang tepat dan pemeliharaan yang baik hasilnyapun lumayan bagus,” ujar Letkol Arh Mohamad Ufiz, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, dengan memanfaatkan lahan yang sempit, pola tanam polybag dan hidroponik tersebut sangat cocok dan tepat diterapkan di asrama Yonarhanud 15 DBY.

“Ada beberapa macam tanaman sayuran yang ditanam dengan pola tanam polybag, diantaranya terong, cabai, tomat, seledri, dan sawi.  Sedang tanaman bumbu dapur diantaranya kunir, kunyit dan temu lawak. Selain tanaman dalam metode tanam polybag, ibu-ibu Persit juga mengembangkan tanaman sayuran melalui pola tanam hidroponik,” ungkap Danyon.

Disamping memanfaatkan kebun Posyandu untuk menanam beberapa jenis tanaman sayuran dan bumbu dapur, didepan rumah warga Yonarhanud 15 DBY juga dimanfaatkan untuk tanaman serupa.

“Tanaman dengan pola polybag dan hidroponik ini sangat praktis untuk lahan sempit dan lingkungan yang bersih,” pungkasnya. (Nining)

 

Biro Semarang