Pasca Pemilu, Aliansi Mahasiswa Bekasi Serukan Kembali Bersatu

0
12

BERITA BEKASI – Aliansi Mahasiswa Bekasi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Haus Demokrasi (PMHD) mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk bersatu kembali setelah panggelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu, disuarakan Yusril saat menggelar aksi damai di Jalan Jenderal Ahmad Yani depan Stadion Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019) pagi.

Selain itu, Yusril juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menyelenggarakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak dan pengamanan dari TNI, Polri yang sudah membantu jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Pemilu 2019 merupakan yang paling rumit di dunia karena melibatkan lebih dari 190 juta pemilih dari 809 TPS di 17 ribu pulau Indonesia. Oleh karena itu, kita ingin menyatukan kembali sebagai bangsa Indonesia,” kata Yusril.

Dikatakan Yusril, setelah kemarin selama enam bulan lebih, kita mengikuti kampanye yang mengakibatkan terjadinya perpecahan ditengah masyarakat Indonesia, karena satu sama lainnya saling menunjukan atau membela pilihan dan kenyainannya masing-masing.   

“Nah, sekarang ini kita berharap kembali lagi menjadi Indonesia yang bersatu sebagaimana yang diamanatkan Pancasila pada Sila ke-3 yakni, Persatuan Indonesia,” seru Yusril.

Pantauan Beritaekspres.com, aksi juga diawali dengan membacakan surah Al-Fatiha yang dikhususkan untuk para pejuang demokrasi yang kehilangan nyawa pada saat Pemilu serentak. Sebab, pada Pemilu serentak kali ini, begitu banyak pejuang-pejuang demokrasi yang gugur di medan perjuangan.

 “Maka sepatutnya, kita mengirimkan surahtul fatiha semoga pejuang demokrasi yang gugur ditempatkan di surganya Allah dan sedang dirawat semoga cepat diangkat penyakitnya,” imbuh Yusril.

Aksi damai itu, kemudian ditutup dengan pembacaan do’a sekaligus deklarasi dukungan terhadap KPU dan Bawaslu.

“Ya Allah, ya Tuhan kami hanya kepadamu lah kami memohon ampun dan pertolongan, berikanlah kami perdamaian di Indonesia, pemerintahan KPU, Bawaslu, semoga menjalankan amanah dengan baik Ya Allah,” pungkas Yusril. (Edo)