Spanduk Ucapan Selamat Prabowo-Sandi Dicopot di Bantul

0
32

BERITA YOGYAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul, Yogyakarta, Jawa Tengah, mencopot spanduk berisikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan 02, Prabowo-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Total ada lima sepanduk yang dicopot, karena dianggap mengganggu kondusifitas. 

Kepada awak media, Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta menyampaikan, pihaknya mencopot lima spanduk yang tersebar di dua Kecamatan. Satu spanduk di Kecamatan Sedayu dan empat titik lainnya di Kecamatan Pleret.

“Kita lakukan pelepasan untuk menjaga kondusifitas ketentraman dan ketertiban wilayah di Kabupaten Bantul,” katanya, Selasa (7/5/2019).

Dijelaskannnya, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui orang atau kelompok mana yang memasang spanduk tersebut. Bagi pihaknya, yang terpenting suasana di Kabupaten Bantul tetap aman apalagi saat ini memasuki bulan puasa.

Dalam spanduk ditulis ‘Selamat & sukses H Prabowo Subianto & H Sandiaga S Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Real pilihan rakyat bukan pilihan quick count’ “Itu (sepanduk) sebatas informasi atau publikasi kepada publik dari kelompok yang sampai saat ini belum bisa kita identifikasi,” ujarnya.

Yulius mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU. “Semua pihak bersabar menunggu KPU dan Bawaslu dalam menuntaskan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara Pemilu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua BPN Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan ketika dihubungi awak media belum menjawab terkait munculnya spanduk tersebut. (CR-2)