GP Ansor Cabangbungin Gelar Bukber dan Diskusi Publik

0
109

BERITA BEKASI – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Cabangbungin gelar acara Diskusi Publik dan buka puasa bersama yang berlangsung di Aula Masjid Jami Baiturahmah, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Diskusi publik dilaksanakan Minggu 26 Mei 2019 dengan tema “Membedah Pemikiran Sang Guru Bangsa Gusdur Dalam Bingkai Beragama, berbangsa dan Bernegara” yang dihadiri para Tokoh Masyarakat Cabangbungin dan pihak Kepolisian.

Kepada Beritaekspres.com, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cabangbungin, Sukro Wardi mengatakan, kegiatan diskusi ini agar seluruh masyarakat hidup berdampingan dan saling menghargai atas semua perbedaan yang ada ditengah masyarakat, terutama perbedaan dalam pandangan politik praktis dan saling menjaga kedamaian pasca pesta demokrasi yang telah dilaksanakan agar Indonesia tetap aman.

“Dinamika yang terjadi dalam momentum pesta demokrasi diharapkan jangan sampai memecah belah keutuhan berbangsa dan bernegara,” katanya, Senin (27/5/2019).

Semua mekanisme sambungnya, Pemilu sudah berada di tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika ada yang tidak menyetujui dengan keputusan KPU bisa menindaklanjuti dengan langkah-langkah yang konstitusional.

“Kita juga mengajak semua komponen  bangsa agar bersama-sama mengikuti proses yang dijalankan KPU sesuai dengan konstitusi, bila ada yang tidak setuju silahkan tempuh sesuai dengan mekanisme yang ada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, PAC GP Ansor Kecamatan Cabangbungin mengajak dan menolak adanya tindakan inkostitusional. Dimana tindakan-tindakan seperti people power serta tindakan yang menuju ke arah perpecahan dan makar.

“Pesan-pesan kebangsaan kita sampaikan dalam kegiatan diskusi tersebut kami menyampaikan pesan kedamaian seperti yang selama ini Gusdur perjuangakan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Riyan selaku Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Cabang Kabupaten Bekasi mengatakan, dalam momentum bulan Suci Ramadhan dia mengajak semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Momentum Ramadan ini merupakan milik semua elemen anak bangsa dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Mul)