Kudam IV Diponegoro Gelar Lomba Adzan dan Qiroati

0
101

BERITA SEMARANG – Keuangan Kodam (Kudam) IV Diponegoro meriahkan bulan Ramadhan 1440 H dengan menggelar kegiatan lomba Qiroati (baca Al Quran) dan Adzan yang berlangsung di Aula Kudam IV Diponegoro, Selasa (28/5/2019). 

Lomba yang diikuti 20 orang Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Kudam IV Diponegoro itu dibuka langsung oleh Kakudam IV Diponegoro, Kolonel Cku Arif Effendi. 

Dalam sambutannya, Pamen melati tiga di pundaknya itu mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi seluruh anggota Kudam IV Diponegoro,” tuturnya..

Dijelaskan bahwa lomba MTQ dan Adzan merupakan sarana untuk melatih diri dan mengembangkan kemampuan, sehingga dapat memotivasi anggota Kudam khususnya, dan generasi muda pada umumnya dalam menggali potensi yang terpendam.

Dirinya berharap agar semua anggotanya dapat memanfaatkan moment Ramadhan tahun ini dengan semaksimal mungkin. “Perbanyak ibadah, membaca Al-Quran dan sodakoh,” tukasnya..

“Walaupun orang keuangan yang tentunya up date tentang ilmu keuangan, belajar agama tetap perlu dilakukan untuk mengasah ingatan, kemampuan dan tambahan ilmu untuk bekal kehidupan akhirat,” ujar Kakudam..

Lomba yang disaksikan anggota Kudam dan Paku jajarannya ini dimenangkan Serda Raja Nasution sebagai juara 1 Adzan, juara  2  Peltu Muhari dan juara 3 Pelda Jaka Mulyana. Sementara untuk lomba MTQ juara 1 diraih Pelda Jaka Mulyana, juara 2 Serda Raja Nasution, dan juara 3 Serda Tri M. (Nining)

 

Biro Semarang