Kodam IV Diponegoro Siagakan Pasukan Amankan Mudik

0
98

BERITA SEMARANG – Mudik merupakan tradisi yang mana dari tahun ke tahun jumlahnya selalu mengalami peningkatan dan berdampak kepada tingginya tingkat kerawanan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Hal itu, disampaikan Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin kepada awak media Semarang, Rabu (29/5/2019).

Dalam mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin keamanan para pemudik dari kriminal maupun bencana, Kodam IV Diponegoro telah menyiagakan personelnya bersama pihak Kepolisian di titik-titik rawan kemacetan dan rawan terhadap tindak kejahatan di sepanjang jalur mudik wilayah Jateng dan DIY.

Dikatakan, seperti yang telah ditegaskan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, bahwa Kodam IV Diponegoro telah menyiapkan dan menyiagakan pasukannya untuk membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan Idul Fitri 1440 H dengan menempatkan pasukannya di posko-posko yang menjadi titik kerawanan.

“Satuan-satuan kewilayahan juga sudah menyiapkan tempat istirahat (Rest Area) untuk memberikan kenyamanan para pemudik setelah menempuh perjalanan jauh menuju kampung halaman,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pemudik untuk lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keselamatan. “Jangan membawa barang berlebihan dan memakai perhiasan mencolok yang mengundang perhatian pelaku kejahatan,” tandasnya.

“Jadilah pemudik yang cerdas, bila merasa lelah istirahatlah di tempat-tempat yang telah disediakan. Patuhi rambu-rambu yang ada dan utamakan faktor keselamatan,” pesan Kapendam. (Nining)

 

Biro Semarang