Libatkan Napi, Polres Jaksel Bekuk Pengedar Narkoba  

0
101
Polres Jakarta Selatan

BERITA JAKARTA – Jajaran Satres narkoba Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Dalam kasus ini, polisi berhasil menangkap tiga tersangka berinisial MA alias Kikil, S alias Gepeng dan MAB alias Aji.

Kepada awak media, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar didampingi Kasatnarkoba Kompol Vivick Tjangkung dan Kanit III Iptu Binur Simbolon mengatakan, kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut ada peredaran narkoba di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Anggota kita, langsung bergerak melakukan penyidikan dan berhasil menangkap tersangka MA pada Sabtu 15 Juni 2019 di Kawasan Kemang Jakarta Selatan. Dari sana, kita lakukan pengembangan dan menangkap S dan MAB, Minggu 16 Juni 2019 di dekat Pom Bensin Shell, Kemang,” ujar Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019),

Dari tangan MR sambung Indra, polisi menyita enam plastik sabu dengan berat total 153 gram. Sementara dari S, polisi berhasil menyita delapan bungkus pil ekstasi dengan total 80 butir.

“Sementara dari MAB, tim menyita 61 butir ekstasi jenis rolex dan 10 butir ekstasi yang dibungkus dalam delapan plastik klip bening,” tuturnya.

Dalam menjalankan aksinya lanjut Indra, para tersangka bekerjasama dengan salah seorang narapidana disalah satu Lapas di Jawa Barat. Mereka mengontak narapidana di Lapas tersebut dengan menggunakan ponsel.

“Soal bagaimana mereka bisa menelepon napi yang masih berada di dalam Lapas masih kita dalami. Masih kita kembangkan jaringan ini,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tambah Indra, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukumannya 20 tahun penjara,” pungkas Indra. (Yon)