BKPPD: Tahun 2019, Pemkot Bekasi Butuh Banyak PNS

0
48
Ilustrasi

BERITA BEKASI – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan, hingga saat ini belum menyusun jumlah formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

“Kita belum susun data jumlah formasinya, masih dipersiapkan datanya untuk diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” ujar Karto, Jumat (21/6/2019).

Dituturkan Karto, kemungkinan pihaknya akan mengusulkan jumlah formasi melebih dari tahun 2018 lalu yang sebanyak 402. “2019 ini dibutuhkan ASN lebih banyak di Kota Bekasi. Ya jumlah formasi kita usulkan diatas tahun lalu,” katanya.

Banyak dibutuhkannya ASN dilingkungan Pemkot Bekasi dikarenakan banyak gedung Rumah Sakit Daerah baru maupun sekolah baru.

“Jadi paling banyak membutuhkan tenaga di bidang Pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Bidang kesehatan saja kita sudah punya 4 rumah sakit tipe D, pasti butuh banyak tenaga,” jelas Karto.

Sementara Staff Ahli Wali Kota Bekasi, Dwi Andyarini mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lingkungan Pemkot Bekasi paling banyak dimintai masyarakat. 

“Ini dekat ibu kota, pasti kerjanya sangat dipantau. Harus benar berinovasi, bahkan kota yang selalu dijadikan pilot project pemerintah pusat,” katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan agar para milenial dan generasi muda yang menyukai tantangan untuk daftar CPNS di Kota Bekasi. 

“Kaum milenial yang menyukai tantangan dan suka berinovasi silahkan masuk agar menjadi lebih berkembang dan berwawasan,” pungkasnya. (Adv/Ndi)