YBM PT. PLN Pusmanpro Bersama IZI Jateng Gelar Kesehatan Gratis

0
100

BERITA SEMARANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Pusat Management Proyek (Pusmanpro) yang berkantor di Jalan Slamet, kecamatan Gajahmungkur Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menggelar kegiatan pusat kegiatan masjid berupa pengobatan gratis di Masjid Al Munawarah Bendan Ngisor, kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (30/7/2019).

Pada kesempatan kali ini ada sekitar 150 pasien yang mengikuti pengobatan gratis, yakni 100 orang pasien dewasa dan 50 Balita. Mereka yang mengikuti pengobatan gratis merupakan warga di wilayah Gajahmungkur yang tergolong kurang mampu.

Ketua YBM PT PLN Pusmanpro, EM Wahyudi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Munawarah sudah tepat sasaran.

“Kita tidak bisa menunggu pasien yang datang, namun kita buka pengobatan gratis ini secara berkala. Kita juga sudah sediakan tim relawan dan obat-obatan yang di stok di dalam masjid. Insyaallah tepat sasaran, untuk mencegah penyakit-penyakit yang kronis,” ungkap Wahyudi.

Djoko Adhi Saputro selaku Ketua IZI Perwakilan Jateng menyampaikan, IZI Jateng bersama YBM PT PLN Pusmanpro melaksanakan pengobatan gratis dalam program pusat kesehatan masjid, yang dilaksanakan di Masjid Al Munawarah Bendan Ngisor, kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

“Kami berharap program ini memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah ini, agar kesehatan masyarakat di sini menjadi lebih baik,” kata Djoko.

Dengan digelarnya pengobatan gratis, Djoko juga berharap para jamaah masjid selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa melakukan ibadah lebih baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan oleh dokter dari RSU dr Kariadi Semarang, yang memberikan penyuluhan pentingnya kesehatan untuk tubuh, serta memotivasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya. (Nining)

Biro Semarang