Wakapolres Bogor Kompol Didik Pimpin Tes Urine 127 Anggota

0
75
Polres Bogor

BERITA JAKARTA – Jajaran Polres Bogor melaksanakan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dan tes urine bagi keseluruh anggota guna mencegah anggotanya terlibat dalam penggunaan narkoba.

Pemeriksaan urine terhadap personil Polres Bogor dipimpin langsung, Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto, didampingi Kasi Propam, Iptu Ucup Supriatna, Rabu (31/7/2019).

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam mengatakan, kegiatan Gaktiblin pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang.

Dalam gelaran itu, sebanyak 127 personil gabungan fungsi Polres Bogor diambil urine untuk dicek oleh dokter Polres Bogor.

“Satu per satu anggota menyerahkan sample urinenya kepada petugas. Pada saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan dari Tim Provost Polres Bogor, sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet,” ujar Andri.

Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika. “Kegiatan diakhiri dengan pembacaan fakta integritas anti narkoba,” pungkasnya. (Yon)