Pangdam V Brawijaya Pantau Penanganan Kebakaran di Kota Batu

0
130

BERITA KOTA BATUPangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menggelar kunjungan kerjanya ke Kota Batu, Jawa Timur, Senin (5/8/2019).

Dengan didampingi beberapa pejabat Kodam hingga Korem 083 Baladhika Jaya, Pangdam memantau berlangsungnya penanganan kebakaran oleh personel Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, bersama instansi terkait.

Tidak hanya itu, beberapa pejabat setempat, salah satunya ialah Walikota Batu, Dewanti Rumpoko hingga beberapa pucuk Forpimda setempat, juga turut menyambut kedatangan orang nomor satu di tubuh Makodam V Brawijaya itu.

Dikatakan Pangdam, penanganan kebakaran yang dilakukan personel Kodim bersama instansi terkait saat ini, merupakan salah satu kewajiban maupun langkah preventif dalam melakukan maupun mengantisipasi terjadinya kebakaran di suatu daerah ataupun wilayah.

“Semua pihak harus tetap siaga dan waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrim seperti saat ini. Soalnya, kemarau dan angin kencang sudah mulai memasuki Indonesia, khususnya Jawa Timur,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu juga mengimbau seluruh pihak untuk tak segan-segan mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya kewaspadaan dan ketanggapan dalam menghadapi terjadinya kebakaran lahan.

“Masyarakat harus siaga. Jadi, bukan hanya aparat saja. Itu semua membutuhkan kerjasama dan sinergitas seluruh pihak,” pintanya. (Nining)