Tower Smart Telecom Bekingan Kades Desa Sukadanau Ditolak Warga

0
276
Warga Desa Sukadanau

BERITA BEKASI – Warga terpaksa memblokade kiriman bahan atau material pembangunan tower milik PT. Smart Telecom Tbk yang berlokasi diwilayah RT02/RW10, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut warga setempat, pemblokiran itu, karena warga tidak pernah mengetahui adanya rencana pembangunan tower diwilayah mereka, termasuk informasi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat.

“Anehnya, ditemukan ada surat undangan Desa, tapi warga ngak pernah tahu dan tidak pernah merasa adanya undangan itu,” kata warga yang enggan namanya disebutkan kepada Beritaekspres.com, Rabu (28/8/2019).

Lebih parah lagi, Kaur Trantib Desa melakukan pengawalan pengiriman truk yang membawa manara milik PT. Smart Telecom pada tanggal 15 Agustus 2019 sekitar pukul 21.00 WIB malam hari.

“Artinya, pihak Smart Telecom hanya mendapat izin dari Kades setempat, bukan dengan warga jelas melanggar Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.2 Tahun 2008,” ungkapnya.

Untuk itu, warga setempat akan terus melakukan penolakan rencana pendirian tower milik PT. Smart Telecom diwilayahnya, karena dibangun dengan cara-cara yang tidak mengorangkan warga sekitar, termasuk penjelasan adakah efek radiasi dari manara tersebut.

“Harusnya dijelaskan dong ada efek radiasi ngak bagi warga sekitar. Begitu juga dengan keamanan towernya, karena warga ngak paham, bukan main bangun aja,” pungkasnya. (Mul)