Marimas Bagi Laptop di SMPN 1 Tawangsari

0
420

BERITA SUKOHARJO – PT. Marimas Putera Kencana, mengajak sekolah untuk mengelola sampah plastik menjadi ecobrick atau bata ramah lingkungan. Melalui program Marimas ecobricks Gratis 1.000 Laptop, Marimas mengedukasi sekolah di seluruh Indonesia untuk membuat ecobricks.

Kali ini, SMPN 1 Tawangsari Sukoharjo telah berhasil menyelesaikan 100 ecobricks Marimas sehingga berhak mendapatkan 1 unit laptop yang diterima langsung oleh Tri Murni, selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Tawangsari Sukoharjo.

Lantip Waspodo, selaku Humas Marimas menyampaikan, dengan program tersebut, Marimas dapat menjadikan limbah plastik dari produknya untuk dijadikan ecobricks dan dimanfaatkan kembali.

“Program ini ditujukan untuk sekolah SD, SMP, SMA sederajat di seluruh Indonesia. Teknisnya, sekolah membuat 100 ecobriks Marimas, ditukar dengan satu laptop,”ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Widodo selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sukoharjo menyambut baik dan mengapresiasi program Marimas ecobricks.

“Program ini sejalan dengan program Kabupaten Sukoharjo sehubungan dengan Program Adipura ke 4. Dengan ecobricks, sampah plastik dapat didaur ulang dan dimanfaatkan, sehingga tidak mencemari lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat dijalankan di sekolah lain di Sukoharjo,” kata Widodo.

Salah satu siswa, Maylika mengaku bersemangat saat membuat ecobricks. “Saya, teman-teman dan bapak ibu guru satu sekolahan membuat ecobricks bersama-sama di aula. Di sekolah dan sekitar sekolah banyak yang menjual Marimas, jadi banyak sampah plastik Marimas yang bisa dijadikan ecobricks,” ungkap dia. (Nining)

Biro Semarang