Dua Bulan Jabat Kadisdik, H. Carwinda Sudah Realisasikan Mebeler

0
92
H. Carwinda

BERITA BEKASI – Meski baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), H. Carwinda sudah realisasikan mebeler untuk enam ratus ruang kelas guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan, H. Carwinda terkait masih adanya sekolah yang belum memiliki bangku. Namun, pihaknya berjanji akan terus berusaha menuntaskan permasalahan yang ada tersebut.

“Jadi selama ini ada beberapa sekolah yang tidak mempunyai bangku, tapi tahun 2019 ini, sudah kita alokasikan sebanyak 600 kelas untuk mebeler yang selama ini masih kekurangan bangku, tapi Inshallah di tahun ini terselesaikan semua,” terang kepada Beritaekspres.com, Carwinda, Selasa (25/9/2019).

Carwinda menjelaskan, untuk pengadaan barang dan jasa itu ada mekanismenya, karena permasalahan kekurangan bangku bukan hari ini, tapi permasalahan itu, sudah berjalan sejak dua tahun lalu sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Disampaikan Carwinda, di tahun 2017 itu ada konsensus bahwa bangunan baru 17 tahun kedepan, pembangunan gedung dan pengadaan mebelernya itu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kabupaten Bekasi.

Namun persoalannya sambung Carwinda, dalam perjalanan lelang di PUPR ternyata ketika membangun gedungnya sudah selesai, tapi untuk mabelernya gagal lelang dan otomatis ketika terjadi penundaan selama dua tahun dan akan terus menumpuk.

Untuk menghindari itu, kedepannya perlu diskusikan kepada pimpinan soal mebeler dan pembangunan gedung itu oleh siapa, jika masih sama untuk Dinas PUPR sendiri pengadaan mebelernya itu harus ada kepastian dan jangan kalo tidak satu paket dengan gedung, karena nanti mubelernya sudah di beli, tapi bangunannya tidak ada jadi perlu diskusikan.

“Kan untuk belanja mabeler ini kan baru pengiriman barang. Artinya, realisasi tiga puluh miliar sekian belum dibayar, besok setelah itu di belikan barang saya yakin terealisasi dan akan di benahi,” terang Carwinda.

Kami lanjut Carwinda, merasa prihatin dengan kondisi yang ada, tetapi  inilah secara bertahap kemampuan keuangan daerah untuk di bagikan kemana saja kita juga mendapat porsi beberapa tahun untuk bisa melengkapi hal itu.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi saya berkomitmen untuk bisa memenuhi sarana dan prasarana yang sebaik baiknya untuk anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Harapan saya prestasi pendidikan di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

“Mohon barangkali ini bisa di pahami bersama dan saya yang baru dua bulan menjabat insaallah dengan segala kekuranganya, saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kontribusi positif kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (De/Mul)