Kaum Ibu di Pulau Untung Jawa Diedukasi Pencegahan Kebakaran

0
35

BERITA JAKARTA – Kaum ibu di Pulau Untung Jawa Diedukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, sosialisasi ini sesuai Instruksi Gubernur Nomor 65 tahun 2019 tentang Gerakan Warga Cegah Kebakaran. Adapun para pesertanya terdiri dari kader Jumantik, kader PKK serta Dasa Wisma.

“Sosialisasi ini bertujuan agar Dasa Wisma bisa turut mendata potensi kebakaran yang umumnya disebabkan dari gas dan intalasi listrik,” ujar Satriadi, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, dalam pendataan tersebut, untuk sementara waktu akan didampingi oleh personel Sudin Gulkarmat.

“Pendataan setiap warga ini untuk mengetahui rawan atau tidaknya rumah warga yang bersangkutan sekaligus mengedukasi warga cara menggunakan instalasi listrik dan tabung gas sesuai standar dan aman,” katanya.

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi menambahkan, pihaknya mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Ia berharap dengan masifnya sosialisasi, musibah kebakaran di wilayahnya dapat diminimalisir.

“Semoga ilmunya bermanfaat dan ke depan kebakaran bisa dicegah sedini mungkin,” tandasnya. (BJ/Suparni)