Kepala BNN Inginkan Perencanaan Berkualitas Bukan Copy Paste

0
66
Kepala BNN

BERITA JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Biro Perencanaan menggelar kegiatan Verifikasi dan Penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga Pagu Alokasi Anggaran BNN Tahun Anggaran 2020 di Novotel Jakarta selama tiga hari.

Hal ini merupakan upaya BNN untuk merancang rangkaian penyusunan anggaran lebih awal, guna memastikan kualitas perencanaan dengan waktu penyusunan anggaran yang leluasa dan melibatkan seluruh bidang pada semua level.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN RI, Heru Winarko meminta jajarannya agar tahun 2020 dapat mengurang revisi anggaran. “Tolong, jangan copy paste!” tegasnya kepada ratusan peserta yang hadir di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Kepala BNN juga meminta kepada para kepala satker agar mendampingi staf dalam verifikasi penelaahan dan penyesuaian  RKA-K/L secara penuh dan bertanggung jawab sehingga target sasaran kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

Ia juga menambahkan, agar dalam penambahan anggaran di tahun 2020 dimaksimalkan untuk IT dan video conference. Namun, unsur SDM tetap menjadi atensi yang sangat penting baginya. Menurutnya, BNN harus terus meningkatkan sumber daya manusia.

“Jangan cepat puas sebagai pegawai BNN, tingkatkan skill dan kembangkan terus. Di samping itu, seluruh pegawai BNN harus punya kemampuan sebagai penyuluh narkoba. ”Demikian pesan jenderal bintang tiga pada jajarannya yang hadir.

Sementara itu, Seketaris Utama BNN, Adhi Prawoto meminta pada jajarannya agar mampu mencapai realisasi anggaran hingga 99 persen di tahun 2020. “Kita tidak mau di akhir tahun realisasi rendah,” ungkap Sestama.

Dalam kegiatan ini pula turut hadir, Inspektur Utama BNN, Wahyu Adi. Ia mengulas tentang keberhasilan BNN yang mendapatkan WTP sebanyak 5 kali secara berturut-turut.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil kerja bersama. Karena itulah, ia mengingatkan, untuk mendapatkan predikat seperti itu, maka diharapkan tidak ada lagi pelanggaran yang prinsipil.

Selain penghargaan di atas, Irtama juga mengatakan BNN sedang berusaha mengejar prestasi lainnya yaitu untuk aspek tata kelola barang milik negara.

Kegiatan yang dihadiri oleh  424 orang ini merupakan tahap akhir dari proses penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2020 sebelum diserahkan dan masuk tahap penelaahan online dengan Kementerian Keuangan dan Bappenas. (Stave)