Kasus Suap Sekda Jabar Nonaktif Iwa Karniwa Segera Dilimpahkan

0
81
Sekda Jabar Non Aktif, Iwa Karniwa

BERITA JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melimpahkan berkas perkara tersangka Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, non-aktif, Iwa Karniwa kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal itu diungkapkan, Kuasa hukumnya, Fajar Ikhsan usai mendampingi pemeriksaan lanjutan, Iwa Karniwa di KPK, Rabu (6/11/2019).

“Jadi penyidikan untuk klien kami ini hampir selesai, tadi penyidik memberikan beberapa pertanyaan terkait berkas perkara dan barang buktinya,” terang Fajar kepada Beritaekspres.com, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019.

Pemanggilan hari ini kata Fajar, kliennya diminta untuk menjawab dan memberikan keterangan sebanyak 19 pertanyaan dan kemungkinan besar merupakan pemeriksaan terakhir.

Fajar Ikhsan

“Tadi, ada 19 pertanyaan kepada klien kami dalam pemeriksaan lanjutan dan kemungkinan ini pemeriksaan terakhir karena segera akan dilimpahkan ke Jaksa,” tandasnya.

Seperti diketahui, bersama Komisi Pemberantasan Korupsi memperpanjang masa penahanan Sekda Jabar non Aktif tersebut setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam pengembangan penyidikan kasus suap izin proyek Meikarta.

KPK menyangka Iwa Karniwa menerima suap menyangkut pembahasan substansi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RDTR Kabupaten Bekasi Tahun 2017. Perpanjangan Masa penahanan akan berakhir tanggal 27 November 2019 mendatang. (Indra/Mul)