Desember Mendatang, ACE Hardware Bakal Buka di Java Mall Semarang

0
322

BERITA SEMARANG – Kawan Lama Retail merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang menaungi bisnis retail penyedia produk perlengkapan rumah, furniture dan gaya hidup yang telah memiliki lebih dari 600 toko di Indonesia.

Hal itu disampaikan Store Manager ACE Living Plaza Simpanglima Semarang, Rachmad Febrianto, saat Media Gathering Kawan Lama Retail yang digelar di Noormans Hotel, Jalan Teuku Umar Semarang, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan, di Kota Semarang, Kawan Lama Grup ada beberapa bisnis unit diantaranya ACE Hardware, Informa Furnishings, Toys Kingdom, Chatime, Pendopo dan lainnya yang berjumlah 15 bisnis unit.

Sedangkan ACE Hardware di Semarang saat ini ada 4 cabang yakni di Jalan Pemuda yang buka tahun 2008, Simpanglima 2010, Majapahit 2017 awal,dan Siliwangi pada 2017 akhir. Bahkan ACE Hardware pada 19 Desember 2019 mendatang akan buka di Java Mall Semarang.

“Tahun 2020 kami akan mengembangkan lagi sayap ACE Hardware yakni di Sri Ratu Jalan Pemuda Semarang yang  luasnya 3 kali luas ACE Hardware Simpanglima yang saat ini ada,” kata Rachmad.

Untuk Informa sendiri, di Kota Semarang ada 2 cabang, yakni di Simpanglima yang buka tahun 2010, dan di Siliwangi tahun 2019. Sementara untuk Chatime di Kota Semarang bisa dijumpai di masing-masing mall yang ada di Semarang.

Dijelaskan, setahun sekali Kawan Lama juga rutin menggelar kegiatan CSR yakni kegiatan sosial seperti memberi sumbangan-sumbangan, bersih-bersih masjid, donor darah, dan kurban, yang tujuannya untuk mendekatkan diri kepada lingkungan sekitar.

“Kami akan adakan gathering tiap 6 bulan sekali. Di Kota Semarang kita baru pertama melakukan gathering, sebelumnya gathering sudah dilaksanakan di Cirebon, Solo, Jogja, Tegal, Jakarta dan Surabaya,” ungkapnya.

Rachmad mengaku bahwa bisnis ini di Kota Semarang cukup bagus. “Dari 188 toko yang ada di Indonesia, kita mendapat nomer satu di Semarang tahun 2018,” imbuhnya.

Sementara itu produk yang ditawarkan, 60 persen merupakan produk local. “Memang sebagian produk harganya cukup mahal, namun jangan kuatir, karena kwalitasnya dijamin lebih bagus,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang