800 Warga Binaan Lapas Semarang Ikuti Pengajian Akbar

0
60
Lapas Kelas I Semarang

BERITA SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di aula kunjungan Joglo Ageng Lapas Semarang itu juga sekaligus dilakukan doa bersama.

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan, selain mengadakan pengajian akbar, Lapas Semarang juga menyelenggarakan kegiatan perlombaan diantaranya, lomba Murottal, pidato, Asma’ul Husna serta lomba Adzan.

“Dengan peringatan Maulid Nabi diharapkan tidak hanya seremonial belaka, namun  dapat mencontoh sifat-sifat akhlaq mulia dari Nabi Muhammad SAW,” kata Dadi.

“Jangan berkecil hati, walau menjalani pidana di Lapas, teruslah berupaya untuk memperbaiki diri dan selalu meningkatkan ibadah, karena belum tentu orang diluar sana imannya lebih baik daripada kita yang ada di Lapas,” ungkapnya.

Sementara Ustadz Fakhrurrozi dalam taudziahnya menyampaikan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meneladani akhlaq beliau oleh karena rasa cinta yang mendalam.

“Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW, yakni agama Islam,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat struktural, JFT, pegawai staf, mahasiswa psikologi UNNES, dan sekitar 800 WBP Lapas Semarang. (Nining)

Biro Semarang