102 ASN Pemkot Jakut Disosialisasikan Empat Pilar

0
57
Abdul Khalit

BERITA JAKARTA – 102 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diadakan Perhimpunan Sarjana Administrasi Indonesia (Persadi). Sosialisasi bertujuan memperkuat pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Asisten Pemerintah Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, dengan mengenal lebih dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika diharapkan para aparatur dapat tanggap merespons persoalan dalam kerja keseharian.

“Keempatnya biasa kita kenal dengan karakter kebangsaan. Keempatnya juga wajib dipelajari dan dihayati,” katanya, Senin (18/11/2019).

Menurut Abdul, karakter kebangsaan tersebut adalah sumber dari segala sumber. Kesemuanya saling berkaitan yang pada akhirnya menjadi UUD Negara Republik Indoneia, sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan negara saat ini.

Narasumber dari Persadi, Nuasa Sagala berharap, semua pihak ikut menyosialisasikan dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan.

“Dibutuhkan keteladanan dari para pemimpin agar generasi muda bisa mencontoh,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah Surapati)