Komisi Kejaksaan RI Apresiasi Pelayanan Publik Kejari Kota Bengkulu

0
103
Ibnu Mazjah (Kanan) Bersama Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan

BERITA BENGKULU – Kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu dengan berbagai program pelayanan publiknya mendapat apresiasi dari Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (Komjak RI).

“Program pelayanan publik yang diusung Kejari Kota Bengkulu sangat prima, berkualitas dan tepat sasaran,” kata Komisioner Komisi Kejaksaan RI, Dr. Ibnu Mazjah, SH, MH saat dihubungi Beritaekspres.com, Jumat (22/11/2019).

Dikatakan, Ibnu, dalam kunjungan kerjanya ke Kejari Kota Bengkulu ia melihat pelayanan publik, sarana dan prasarana di Kejari Kota Bengkulu, khususnya seperti rumah barang bukti dan sarana tilang serta yang lainnya sudah akomodatif.

“Kejari sudah akomodatif dalam pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya Kota Bengkulu,” terang Ibnu.

Selain itu, Ibnu juga mengapresiasi pelayanan yang sudah ada di Kejari Kota Bengkulu. Dia berharap jajaran Korps Adhyaksa di Kota Bengkulu semakin meningkatkan kinerja, bukan hanya dalam pelayanan tilang dan barang bukti, tapi juga mengenai profesionalisme penanganan perkara dan lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita harapkan Kejari Bengkulu juga semakin meningkatkan pelayanan-pelayanannya,” ungkapnya.

Dalam artian kata Ibnu, bukan hanya yang menyangkut tilang dan barang bukti, tetapi juga mengenai profesionalisme, penanganan perkara, dan lainnya yang berkeadilan, berkepastian hukum dan memiliki kemanfaatan bagi masyarakat khususnya Kota Bengkulu.

Menurut Ibnu, kedatangan Komjak ke Kejari Bengkulu dalam rangka melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian kinerja Kejari Bengkulu, baik kinerja aparat Kejari maupun bidang tata usaha yang ada di Kejari Kota Bengkulu.

Pengawasan dan pemantauan tambah Ibnu, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Kemudian mengenai organisasi di Kejari Kota Bengkulu, sarana prasarana dan tata kerja yang ada di Kejari Kota Bengkulu.

“Sesuai dengan tupoksi dari Komisi Kejaksaan dalam melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian mengenai kinerja dari pada aparat Kejaksaan Negeri Bengkulu dan tata usaha dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan perundang-undangan dan kode etik,” pungkasnya. (Syam/Bambang)