Kapolda dan Gubernur Jateng Ajak Mahasiswa Nobar Sang Prawira

0
86
Nobar Sang Perwira

BERITA SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengajak kaum milenial, khususnya para mahasiswa nonton bareng (Nobar) Film Sang Prawira di Cinema XXI DP Mall Semarang, Jumat (29/11/2019).

Film berdurasi sekitar 100 menit itu bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba dan bercita-cita menjadi Polisi yang dibintangi oleh Anggika Bolsterli sebagai Ipda Horas.

Dalam film tersebut diceritakan, Ipda Horas harus kehilangan tiga orang yang disayanginya yakni Ibunda tercinta, kekasihnya yang menikah dengan orang lain dan kehilangan sahabatnya demi mengejar cita-citanya.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam film tersebut juga ikut terlibat yang berperan sebagai dosen Akpol berpangkat Kombes dan mengajar mata kuliah Pancasila di tingkat IV.

Menurut Kapolda, film tersebut mewujudkan keinginan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi seorang Polisi. “Film ini mewujudkan mimpi pak Ganjar untuk menjadi seorang Polisi,” tandasnya.

Sementara itu Ganjar mengaku bahwa orang tuanya dulu (bapaknya) pernah mengharapkan dirinya menjadi Polisi. 

“Film ini bagus penuh dengan pesan moral untuk kaum muda agar mencintai bangsanya dan tidak menyerah dalam mengejar cita-citanya,” tutur Ganjar. (Nining)

Biro Semarang