Hina Ma’ruf Amin, Habib Jafar Shodiq Dipolisikan Kesultanan Banten

0
127
Kesultanan Banten

BERITA JAKARTA – Akhirnya, penceramah Habib Jafar Shodiq dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri oleh Rabithah Babad Kesultanan Banten.

Habib Jafar Shodiq dilaporkan karena menyebut Wakil Presiden RI, Kh. Ma’ruf Amin dengan sebutan ‘babi’.

“Ini kemarin tanggal 3 Desember kita dapat kiriman video yang setelah kita nonton luar biasa menghina betul sama putra Banten terbaik,” terang Pengacara pelapor, Agus Setiawan di Bareskrim Polri, Kamis (5/12/2019.

Setelah mengamati video itu kata Agus, kemudian berkoordinasi dan sepertinya ini sudah sangat keterlaluan maka harus dilaporkan ke polisi.

“Dan hari ini kita hadir di Bareskrim Polri untuk melaporkan kasus ini, karena sudah sangat keterlaluan,” ulasnya.

Sebelumnya, KH. Ma’ruf Amin sudah memaafkan perkataan Habib Jafar Shodiq itu. Namun, Agus menilai sudah banyak masyarakat Banten yang merasa sakit hati dengan hinaan tersebut.

“Ya itu beliau ya, mungkin beliau khatam bener akhlak rasul. Sehingga langsung memaafkan. Tapi rasa sakit masyarakat Banten tidak hanya dirasakan oleh kita yang ada di sini loh,” tegasnya.

Semua tambah Agus, termasuk Gubernur juga sakit hatinya, Bupati, Walikota, Kiai se-Banten dan semua ketika mengetahui video itu.

“Sehingga, kita minta kepada aparat kepolisian untuk memproses ini secara hukum dari apa yang telah dilakukan saudara Shodiq terhadap, KH. Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (Yon)