Tim Penggerak TP PKK Kota Bekasi Gelar Seminar Sehari

0
145
Hj. Gunarti Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Bekasi, menggelar seminar sehari dengan mengusung tema “Menjadi Wanita Cerdas dan Berkelas” di Balai Patriot Komplek Kantor Walikota Bekasi, Kamis (5/12/2019) kemarin. Kegiatan ini merupakan program kerja untuk menyambut Hari Ibu ke-91 tahun 2019.

Seminar ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono, Sekda Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Riswanti dan para Camat serta seluruh pengurus dan Kader PKK tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Hj. Gunarti Rahmat Effendi menegaskan, peringatan Hari Ibu tahun ini menjadi momentum untuk mendukung kesetaraan gender melalui 10 Program Pokok PKK.

“Salah satunya upaya ini adalah melalui seminar untuk membentuk kita menjadi wanita-wanita Kota Bekasi yang cerdas, tangguh, mandiri dan berkelas,” ungkapnya.

Mewujudkan visi dan misi Kota Bekasi, kata Gunarti, tidak cukup sekedar menghafal dan mengucapkan lima kata yang menjadi visi dan misi Kota Bekasi, yakni cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

“Tapi harus kita implementasikan, dengan cara meningkatkan pemberdayaan dan talenta kaum perempuan melalui program kerja PKK,” ulasnya.

“Jangan sampai perempuan di Kota Bekasi hanya mengandalkan pemberian suami. Tapi harus memiliki kreatifitas dan talenta yang kuat untuk mendukung suami demi meningkatkan taraf hidup keluarga,” tambahnya.

Dikatakan Gunarti, mencapai hasil upaya yang maksimal memang tidak mudah dan butuh perjuangan bersama.

“Makanya harus kita mulai dari sekarang, saatnya perempuan tampil di depan dan memegang peranan untuk mendukung program pembangunan di Kota Bekasi ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pondokgede, Nesan Sujana mengungkapkan, penilaian positifnya terhadap eksistensi PKK di Kota Bekasi sebagai wadah untuk meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan.

“Momentum Hari Ibu ini sangat tepat dengan tema seminar yang diusung sekarang. Dan saya yakin, kita semua sangat mendukung jika perempuan di Kota Bekasi menjadi perempuan yang cerdas dan berkelas,” imbuhnya.

Kecerdasan lanjutnya, merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk memecahkan berbagai persoalan dalam kehidupan kita.

“Kecerdasan ini juga yang akan merubah pola fikir kita dari text book menjadi think out of the box,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ina Banowati menyebut peserta yang hadir mengikuti seminar ini sebanyak 400 orang.

“Para peserta seminar merupakan pengurus dan kader PKK dari tiap Kelurahan dan Kecamatan,” pungkasnya. (Edo)