Pengacara Ternama Henry Indraguna Maju Balon Bupati Sukoharjo

0
94
Henry Indraguna

BERITA SEMARANG – Henry Indraguna menjanjikan akan membuat Sukoharjo menjadi Kabupaten yang lebih maju dalam berbagai aspek.

Hal itu disampaikan Indra, disela-sela pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati Sukoharjo di Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng), Jalan Majapahit 44 Semarang, Minggu (8/12/2019) kemarin. 

Henry yang pada Pemilu 2019 mancalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI dari Partai Pelindo itu juga menyatakan, ingin menghapus praktek pungutan liar (pungli) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo.

Dirinya mengaku, akan memberantas praktek pungli dilingkungan Pemerintahan Sukoharjo. “Tidak akan ada lagi jual beli jabatan yang ada adu kemampuan dan kompetensi,” tegas dia.

Henry juga menyatakan, tidak akan mempersulit perizinan bagi investor terkait pembangunan di Kabupaten tersebut. Menurutnya, praktek birokrasi yang rumit merupakan penghambat majunya suatu daerah dari masuknya investor.

“Saya siap ditempatkan di mana saja. Karena sebagai kader PDIP, harus taat kepada pimpinan DPP,” kata Henry.

Henry tegaskan, bahwa dirinya siap menjadi Bupati Sukoharjo. “Saya juga siap jika diminta mendampingi Gibran Rakabuming Raka di Surakarta. Karena Gibran merupakan sosok pemuda yang baik dan layak menjadi pemimpin,” ungkapnya.

“Jika saya ditunjuk (DPP PDIP) untuk menjadi pendamping Mas Gibran saya siap. Mas Gibran sosok pemuda yang apa adanya, sangat layak menjadi pemimpin. Dan 2020 adalah waktu bagi pemuda untuk tampil menjadi pemimpin. Sehingga perlu ada Gibran, Gibran lagi,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran Gibran akan membawa Solo pada perubahan besar. “Kalau Solo pemimpinnya orang yang kemarin-kemarin maka Solo akan begitu-begitu saja, maka harus pemimpin yang baru,” tuturnya.

Selain Henry, ada lima kader PDIP lainnya yang juga mendaftar ke DPD PDIP Perjuangan, diantaranya Indra Surya mantan Sekda Sukoharjo dan Purwadi yang kini menjabat Wakil Bupati. (Nining)

Biro Semarang